Senin, 22 Mei 2023

HUT IGTKI-PGRI KE-73, RIRIN: "TINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEKOMPAKAN"

22 Mei 2023


Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kecamatan Pracimantoro melaksanakan peringatan hari ulang tahun IGTKI-PGRI ke-73 dengan mengadakan upacara bendera dan dilanjutkan lomba menghias tumpeng yang berlangsung di TK Aisyiyah III Pracimantoro, (22/05/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas TK Kecamatan Pracimantoro dan seluruh guru TK se-Kecamatan Pracimantoro yang berjumlah 96 orang. Tema HUT kali ini adalah "73 tahun IGTKI-PGRI mengabdi untuk negeri dengan menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini berkualitas melalui guru Taman Kanak-Kanak yang profesional dan bermartabat".

Acara diawali dengan upacara bendera. Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Pracimantoro, Ririn Kurniasih, S.Pd.AUD, selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Ketua Umum PP IGTKI-PGRI Pusat, Nur Sriyati, S.Pd.MM. Dalam sambutan tersebut Ketua Umum PP IGTKI-PGRI mengamanahkan agar program-program besar IGTKI didukung dan disemarakkan oleh seluruh anggota, khususnya dukungan dan semangat untuk menyukseskan Kurikulum Merdeka dan Program Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.


Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng. Peserta lomba adalah perwakilan dari gugus TK Kecamatan Pracimantoro yang berjumlah 7 gugus. Dalam lomba ini setiap peserta akan mendapatkan Sertifikat apresiasi dan untuk juara 1, 2, 3 akan mendapatkan Tropi. Kegiatan lomba berjalan dengan meriah, setiap peserta menampilkan karya yang kreatif. Pada kesempatan ini, Ririn menyampaikan bahwa kegiatan lomba menghias tumpeng ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas guru dan menjalin kekompakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT IGTKI-PGRI KE-73, RIRIN: "TINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEKOMPAKAN" 22 Mei 2023 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kecamatan...